Visi Misi

VISI

                                  TABANAN SERASI (Sejahtera, Aman , Berprestasi)

  • SEJAHTERA  adalah terwujudnya peningkaan kondisi ekonomi dan daya beli , derajat kesehatan , tingkat pendidikan  dan life – skill masyarakat Tabanan  sehingga kualitas hidup masyarakat menjadi semakin baik.
  • AMAN adalah terjaminnya rasa aman masyarakat  dan  dunia usaha yang ditandai dengan dengan terciptanya keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat dalam pencapaian kesejahteraan  melalui penguatan di bidang hukum , peningkatan mutu pelayanan publik dan tata kelola  pemerintahan ( good governance ).
  • BERPRESTASI adalah terwujudnya rasa bangga sebagai masyarakat Tabanan melalui pencapaian prestasi oleh seluruh pelaku pembangunan di Tabanan di berbagai kancah penggalangan prestasi lingkup regional, nasional dan internasional. Pelaku pembangunan yang dimaksud adalah perempuan dan pemuda , pendidik, paramedis, petani , peternak, nelayan, pengerajin, budayawan, olahragawan, dunia usaha, penyelenggara pemerintahan, sekeha / kelompok tradisional, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

MISI

  1. Membentuk SDM yang berkualitas , berbudaya, berkeadilan social.
  2. Membentuk SDM yang memiliki keunggulan kompetitif dalam penguasaan,pemanfaatan, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Mengembangkan kebiasaan dan prilaku peserta didik yang memiliki karakter jujur, kreatif, dan mandiri serta menjunjung dan melestarikan nilai- nilai  Budaya bali seperti : tat twam asi ( empati ), keselarasan /keharmonisan, gotong royong, dan lain- lain.
  4. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan akses dan pelayanan prima.
  5. Menyediakan akses kepada semua warga untuk mendapat pelayanan kesehatan yang berkualitas.
  6. Membangun kebiasaan masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan pangan sehat/ gizi seimbang.
  7. Menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan masyarakat berbasis pertanian dan pariwisata.
  8. Memperkuat ekonomi Tabanan dengan pelibatan masyarakat local seluas-luasnya untuk menggarap potensi unggulan di setiap wilayah .
  9. Mensinergikan pembangunan pertanian dengan pariwisata agar pariwisata berkontribusi positif  terhadap kesejahteraaan petani  dan tidak menjadi ancaman bagi terwujudnya pertanian berkelanjutan .
  10. Menciptakan nilai tambahan terhadap produksi pertanian sehingga pertanian semakin diminati dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat pedesaan.
  11. Mempercepat pengembangan pusat – pusat pertumbuhan wilayah melalui peningkatan infrastruktur.
  12. Melanjutkan pembangunan infrastruktur untuk mendorong dan melancarkan interaksi ekonomi, social, dan budaya.
  13. Mengembangkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dengan berlandaskan pada prinsip pembangunan berkelanjutan, mengacu tata ruang, ramah lingkungan.
  14. Menggalangkan partisipasi masyarakat pedesaan dalam pembangunan infrastruktur ekonomi, social dan budaya.
  15. Memperkuat birokrasi yang berorientasi kinerja , transparan dan berdaya saing berbasis teknologi informasi.
  16. Memanfaatkan teknologi infomasi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang transparan, efektif, dan efisien.
  17. Memperkuat sistem dan procedure perencanaan & penganggaran berbasis kinerja.
  18. Meningkatkan profesionalisme aparatur dan kompetensi pejabat.
  19. Menata ulang organisasi perangkat daerah, TUPOKSI, dan sistem rotasi/mutasi pegawai.